Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Laptop Acer Aspire E1 432 driver tidak berfungsi di win 32 bit


Hai sobat sahabat costik, kali ini saya berbagi solusi permasalahan tentang notebook atau laptop acer aspire E1 432 yang hanya bisa berjalan normal atau kompitable (bener gak tulisannya tuh) jika bersistem operasi 64 bit windows 7 ataupun windows 8.

Pada awalnya saya membeli sebuah laptop acer aspire E1 432 dengan spesifikasi prosesor intel celeron, vga intel HD graphics, layar 14.0 HD LED LCD, memory 2 Gb DDR3 L memory, HDD 500 gb, DVD RW  Super Multy DL Drive, dengan Wifi 802. 11b/n + Bloutooth, dengan battery 4 cell Li-on. Laptop ini sangat hemat pemakaian batterai, dengan pemakaian maksimal 6 jam,  Laptop ini sangat baik bagi anda yang bergelut di bidang blogger ataupun bisnis online.

Baca Juga

 

Nah, sewaktu saya pertama membeli laptop ini dengan sistem operasi awal adalah windows 7 32 bit. Dengan mengecek device manager kok masih ada device yang belum berfungsi secara normal contohnya VGA dengan BT. Setelah saya kotak katik dengan mencari solusinya di internet kemudian saya mendapat saran untuk mengganti sistemnya menjadi 64 bit baik seven maupun win 8 pada  laptop acer aspire E1-432.

Kemudian saya coba mengubah sistem operasi  windows 7 64 bit. Dan ternyata laptop Acer Aspire E1 432 hanya kompitable dengan sistem operasi 64 bit. Setelah saya installkan win 7 64 bit Kemuadian install driver ternyata drivernya semuanya terinstall dengan baik tidak ada lagi terlihat tanda seru pada salah satu device pertanda jika ada device yang belum terinstall.


Semoga bermanfaat