Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Partisi atau lokasi drive hilang saat install windows 7 (seven)

Apakah kalian pernah mendapatkan hal semacam ini saat akan menginstall win 7 pada saat akan  pemilihan partisi untuk tempat penginstallan tiba tiba semua drive atau partisi tidak muncul seakan akan tidak mempunyai hardiks. 
Pada saat hal ini terjadi tentu kita akan panik, dengan beranggapan hardiks rusak. Pada umumnya hal ini sering terjadi pada laptop, saya pernah mengalami hal ini beberapa kali. Untuk penyebabnya saya juga masih bingung, Sebenarnya hal apa yang membuat partisi hilang saat pemilihan drive untuk pemilihan lokasi penginstallan.

Untuk permasalahan ini saya punya beberapa tips yang pernah saya lakukan dan berhasil.

  1. Jika menggunakan win 7 drive tidak muncul juga, coba gunakan jika pertama yang anda gunakan win 7 32bit coba ganti dengan win 7 64 bit
  2. Jika belum berhasil, coba installkan win xp kemudian saat pemilihan drive penginstallan lakukan seperti penginstallan normal pada win xp, sampai installan selesai kemudian, install ulang lagi ke win 7
  3. Jika hal ke dua tadi belum berhasil, jalan satu satunya adalah hapus semua partisi yang ada (catatan amankan semua data data yang ada, untuk mengamankan data data tersebut bisa kita gunakan hirens tool ) jika semua partisi terhapus, maka kita membuat ulang partisi drive c d e dan seterusnya. kemudian insttalkan win 7, prosesnya penginstallan akan berjalan normal tanpa masalah yang seperti di atas.
Itulah beberapa pengalaman dari sayaa,, yang mungkin kurang sempurna tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman tentang masalah ini.

semoga bermanfaat