Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Korupsi Yang Telah Menjadi Budaya

Korupsi ?
Mungkin kata ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Masihkah kita mempercaya aparat pemerintah saat ini yang dengan banyaknya kasus korupsi yang terjadi pada orang orang aparat negara yang mempunyai jabatan tinggi bahkan mentri. Sampai kapankah indonesia terbelit masalah ekonomi kemiskinan pendidikan yang saat ini masih jauh dari kata layak. Di saat para petinggi negara dengan seenaknya mencuri uang rakyat.
Di saat sebagian rakyat indonesia masih dalam garis kemiskinan.
Apakah memang korupsi sudah tidak bisa di berantas di negara kita. Jangan lihat terlalu jauh, pada bidang pendidikan saja telah terjadi sogok menyogok. Siswa yang ingin sekolah faforit harus mengeluarkan sebagian uangnya demi bisa bersekolah di sekolah favorit. Apakah hal ini tidak masuk dalam otak siswa tersebut ? Secara tidak langsung siswa tersebut mendapatkan pelajaran korupsi.
Dan bahkan masih banyak contoh yang lain.
Apa yang menyebabkan korupsi masih marak terjadi di negara kita ini. Apakah memang korupsi sudah menjadi budaya Masyarakat Indonesia. Apkah faktor hukuman yang tidak membuat efek jerah.  Pencuri jeruk di hukum 5 tahun penjara dengan sel tahanan yang sangat kumuh. Beda dengan tahanan korupsi yang tinggal sel tahanan layakknya hotel. Apkah ini dapat memberikan efek jerah ?
Mari kita brantas korupsi yang hanya membuat negara kita semakin miskin dan terbelakang