Keteladanan 7 Nabi Pekerja Profesional Untuk Meraih Kesusksesan Dunia Akhirat

Mail Costik, Kali ini saya akan membahas tentang 7 Nabi yang bisa memberikan inspirasi dalam mencari rezeky dan kesuksesan, meskipun saat ini saya belum termaksud orang yang sukses tapi saya hanya inngin membagi hal ini kepada kalian semua. Tahu kah anda diantara 25 nabi yang wajib kita ketahui sebagai orang muslim, terdapat 7 nabi yang mempunyai kemuliaan dan keunggulan khusus. Dan kita pun diperintahkan untuk mengikuti keunggulan dan kesuksesan para nabi kita tersebut agar kita dapat kemuliaan didunia dan lebih lebih lagi di akhirat kelak. Diantara 25 para nabi kita inilah 7 nabi yang bisa kita ambil contoh keteladanannya :

Jadilah seorang pekerja keras dan orang yang kreatif, 
Tahukah anda Nabi Idris as mencari nafka dengan bekerja dengan tangannya sendiri (disini bisa kita artikan bahwa Nabi Idris as adalah seorang yang kreatif). Sebagaimana pesan Nabi Muhammad SAW. “sebaik baik pekerjan seorang laki laki adalah bekerja dari hasil keringatnya sendiri”

foto ilustrasi
Jadilah Milyader seperti Nabi Sulaiman as
Tahukah anda Nabi Sulaiman saja berdoa kepada Allah SWT agar dikaruniakan kekayaan tanpa batas. Doa yang dipanjatnya oleh Nabi Sulaiman as di abadikan didalam al-quran “..anugerahkan kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki seorang juapun sesudahku, sesungguhnya engkau maha pemberi.” (QS. Shad; 35)

Jadilah serang pemimpin dengan jabatan mulia seperti Nabi Daud as dan Nabi Yusuf as
Tahukah anda kisah nabi Yusuf as menjadi seorang pejabat negara diabadikan didalam Al-Quran , Yusuf Berkata “ jadikanlah aku bendaharawan negara (mesir) sesungguhnya aku adalah orang yang pandai menjaga, lagi pergaulan. Dan demikianlah kami memberi kedududkan kepada yusuf di negeri mesir itu. Kami melimpahkan rahmat Kami kepada siapa saja yang kami kehendaki dan Kami tidak menyianyiakan pahala orang yang berbuat baik”

Jadilah Nabi Musa as dan Nabi Harun as sang orator ulung, dai, public speaker
Tahukah anda Nabi Musa dan Harun adalah dua Nabi yang bersaudarayang diberikan keunggulan dan kemuliaan dalam berretorika yang memukau orang yag mendengarkannya. Al-Quran mengabadikan kisah Nabi Bersaudara tersebut saat bersiap siap berdakwah kepda penguasa Fir’aun dengan doa Nabi Musa as, “Dan saudaraku Harun dia lebih fasih lidahnya daripada aku, maka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan (perkataan) ku.. “ (QS . Al-Qashash: 34)

Jadilah pemimpin, dan sang intreprenuer sukses seperti Baginda Nabi Muhammad SAW
Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang, dalam hadis beliau bersabda “ Sebaik-baiknya pekerjaan adalah berdagang” 

Para nabi dan sahabat dalah pekerja keras dan selalu menganjurkan kepada manusia untuk berkeja keras, selain menyampaikan risalah mereka juga mempunyai kesibukkan dan profesi yang mereka lakukan secara profesional Rasullulah bersabda "Nabi Dau adalah tukang besi dan pembuat senjata, Nabi Adam aladalah seorang petani, Nabi Nuh tukang kayu, Nabi Idris adalah seorang penjahit, dan Nabi Musa adalah pengembala" (HR Al Hakim) Jadi marilah kita meneladani  7 Nabi kita untuk dapat menerangi kehidupan kita di dunia dan akhirat kelak so jadilah bintang jika ingin bersinar. Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita terutama bagi penulis.

Sumber : Buku Keajaiban Seribu Dinar







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keteladanan 7 Nabi Pekerja Profesional Untuk Meraih Kesusksesan Dunia Akhirat"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuka Hati Anda