Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Beberapa Fakta Unik Tentang Mantan Presiden Megawati

Beberapa Fakta Unik Tentang Mantan Presiden MegawatiDyah Permata Megawati Setyawati Sukarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai Megawati Soekarnoputri atau biasa disapa dengan panggilan "Mbak Mega Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden hanya selama 2 tahun saja? Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri pernah menjabat sebagai Wakil Presiden 1999-2002 & sebagai Presiden RI 2002-2004.

Berikut beberapa Track Record yang unik Ibu Megawati selama memimpin RI yang hanya selama 2 tahun :

Menjual Telkomsel dan Indosat
Anda tahu berapa keuntungan telkomsel dan Indosat yang akan mengalir ke kas Negara? Jika diasumsikan satu hari rakyat Indonesia memakai pulsa 1.000, maka yang masuk ke masing-masing operator setiap hari mencapai 1.000.000.000.000, ingat satu hari, ini asumsi rendah karena menghitung pelanggan hanya 1.000.000.000. padahal pelanggan dua operator tersebut mencapai
1.500.000.000. Dan sayangnya semua itu kini mengalir ke Singapura  berkat jasa Megawati yang dulu menjualnya ke TAMASEK. Jika Jokowi mengatakan waktu itu krisis, maka pendapat kami saat itu justru tidak krisis, krisis sudah terlewati di tahun 1998-1999, tahun 2000 sudah membaik. Sedangkan Indosat dan Telkomsel dijual di tahun 2001an.





Menjual Gas Alam ke China
Tahukah anda bahwa Indonesia adalah salah satu penghasil gas terbesar di dunia. Tapi pertanyaannya kenapa harga gas sekarang sangat mahal? Ternyata pada tahun 2002, Indonesia yang saat itu di tangan Megawati menjual Gas Alam Cair ke negeri China dengan harga yang sangat murah sekali yaitu hanya 5% dari harga minyak, kalau harga minyak 3.000, maka saat itu dijual hanya 150 rupiah. Dan perjanjiannya berdurasi 25 tahun dengan harga tetap (FLAT). Bahkan presiden China mengatakan jujur, kalau yang minta adalah Presiden Indonesia Sendiri. MEGAWATI. Oleh sebab itu gas mahal, karena yang murah sudah dijual ke negeri China. Bahkan saat sekarang harga terus melambung tinggi, Indonesia masih menjualnya dengan harga yang sama. Miskin kita.

Pencipta Sistem Outsource
Beberapa Fakta Unik Tentang Mantan Presiden MegawatiKalau anda akrab dengan dunia buruh pasti tahu sistem apa ini. perusahaan tidak langsung mengontrak kerja buruh, tapi ada pihak ketiga yang menjadi calo, dan sayangnya calo tersebut akan memotong gaji sebagai upah tanpa sepengetahuan buruh. Ini memeras gula di atas tetesan keringat orang. ini adalah sistem kontrak sadis dimana buruh hanya akan terus menjadi buruh karena tidak akan ada jenjang karir, dan perjanjian tercipta seenaknya sehingga tidak ada kepastian pekerjaan hingga bisa dipecat sewaktu-waktu. Dan ini juga yang menyetujui Megawati.

Megawati punya prinsip
Rupanya langkah-langkah yang diambil Mega (dalam kehidupan pribadi) memiliki prinsip yang kokoh. Dalam beberapa sisi, beliau menjadikan hukum sebagai kekuatan tertinggi di negeri ini. Hal ini dibuktikan lewat kasus Soeharto hingga ia wafat. Bagaimana bu Mega berada di dua sisi : menghargai mantan pemimpin negeri sekaligus menghianati Bung Karno.

Melindungi Koruptor
Semasa pemerintahan Megawati, tidak ada yang namanya pemberantasan koruptor seperti yang sekarang ini terjadi. Kalaupun ada sangat kecil sekali. Dan budaya korupsi semenjak saat itu tidak hanya dilakukan oleh atasan, tapi semakin mengakar. Dulu Endin Wahyudin dihukum karena menguak praktik suap menyuap di Mahkamah Agung. Bahkan Tim untuk memberantas korupsi saat itu (Seperti KPK), dibubarkan saat akan menyantuh MA Rachman sebagai Jaksa Agung. Bahkan pada tahun 2012, Abraham Samad sebagai ketua KPK mengingatkan secara tidak langsung pada Megawati untuk tidak melindungi Koruptor (Mungkin tahu sejarahnya bu Mega, hehehe).

Memaafkan
Meskipun Bung Karno, Megawati dan keluarganya ditindas habis-habisan oleh rezim Soeharto, namun ketika ditanya tentang Soeharto, saya melihat mimik wajah Megawati yang “telah memaafkan” Soeharto. Ia lebih menghargai ranah hukum dan alasan medis yang cukup logis. Pak Harto waktu penyidikan secara fisik masih sehat, tapi secara mental dan saraf bermasalah.

Menjual Aset-Aset Strategis Negara
Memang hutang pada masa Megawati sangat sedikit dibandingkan pemerintahan yang lain. Namun imbasnya sangat besar, ia menjual aset-aset Negara strategis dan berharga kepada pihak asing, seperti kapal tanker Pertamina, dan anehnya setelah menjual, Pertamina diminta untuk menyewa dengan harga yang tidak jauh berbeda. Bank BCA juga dijual, Bank International Indonesia, Bank Danamon, dan beberapa aset penting lainnya. Dan sayangnya penjualan tersebut sangat berimbas hingga sekarang, dan yang dikorbankan rakyat juga, terutama dengan tingginya harga gas dan minyak meski Indonesia adalah sumber gas, dan minyak dunia.


 Berbagai Sumber.

Tag search :
fakta unik megawati,fakta unik megawati,fakta unik tentang megawati, fakta megawati,fakta megawati,fakta pemerintahan megawati,fakta tentang megawati soekarnoputri,fakta presiden megawati,fakta buruk megawati,fakta agama megawati,fakta unik megawati,fakta kepemimpinan megawati,fakta keburukan megawati,fakta unik tentang megawati