Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

TUGAS MEMBUAT MAKALAH MEROKOK

TUGAS 
MEMBUAT MAKALAH

  
MEROKOK 

  
D
I
S
U
S
U
N

OLEH : 
Kelompok III 



SMP NEGERI 2 LANDONO 
TAHUN PELAJARAN 2011-2012




KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas kehadiratnya kami dapat menyusun makalah ini dengan Judul ”Merokok”
Dan kami mengharapkan kritik dan saran dari dari Bapak/Ibu Guru agar makalah yang kami buat dapat lebih baik dalam penyajian suatu makalah.

BAB. I
PENDAHULUAN
A.   Latar Belakang
Pada umumnya merokok adalah suatu kebiasaan manusia yang dapat merusak organ tubuh manusia, seperti paru-paru dan jantung, ini disebabkan karena rokok mengandung bahan-bahan yang berbahaya misalnya nikotin dan toksin.

BAB. II
PEMBAHASAN
Merokok dapat membuat kita terserang penyakit bahkan tampa kita sadari dapat berakipat pada kematian. Karena asap yang dihirup atau dihisap oleh siperokok akan masuk keparu-paru kita sehingga dapat menyebabkan penyakit, termasuk penyakit jantung. Disamping itu bahaya rokok dapat juga menimbulkan gangguan kehamilan dan Janin.

BAB. III
PENUTUP
A.   Saran  
1.   Diharapkan para remaja agar tidak terpengaruh baik secara sadar maupun dari pengaruh orang lain karena pengaruh pergaulan atau lingkungan.
2.   orang tua harus mengawasi putra-putrinya untuk tidak merokok dan harus dihindarkan dari pergaulan atau orang-orang yang telah kecanduan rokok atau sudah terbiasa merokok.
3.   memberikan pembelajaran tentang manfaat kesehatan manusia khususnya bagi yang tidak merokok.

B.   Kesimpulan
Merokok itu tidak bagi kesehatan manusia karena dapat menimbulkan atau menyebabkan penyakit parparu, kangker, serangan jantung, dan gangguan kehamilan atu janin.