Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Ini Keuntungannya Berciuman


Headline

Banyak yang bisa diperoleh dengan hanya berciuman, mulai dari mempererat ikatan, menambah gairah seksual sampai manfaat kesehatan bagi tubuh.

Mengutip time of india, ini alasan mengapa ciuman layak dilakukan.



Membantu mempererat ikatan
Saling mengunci bibir meningkatkan bonding atau ikatan. Ini menghasilkan hormon oksitosin yang menyebabkan satu sama lain memiliki ikatan.

Meningkatkan kenikmatan seksual
Ciuman merupakan komponen utama dari seks dan pemanasan. Berciuman bisa memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dari seks organ intim itu sendiri.

Ciuman menangkal sumber penyakit
Ini adalah cara tepat untuk menangkal virus terutama jika dilanjutkan dengan hubungan seks. Ciuman membantu membangun kekebalan sehingga berguna untuk melawan penyakit.

Membuat orang bahagia
Ciuman meningkatkan produksi hormon endophins dan endorfin yang berkaitan erat dengan suasana hati yang menggembirakan. Jika depresi, ciuman adalah obat yang lebih baik daripada ke psikolog atau minum pil.

Mengurangi rasa sakit.
Jika sakit terlanjur menyerang, ciuman adalah bisa menjadi obat untuk membantu penyembuhan. Karena saat ciuman, tubuh melepaskan adrenalis yang dikaitkan dengan mengurangi rasa nyeri.

Menurunkan stres
Setelah energi terkuras dan kelelahan karena aktivitas, ini memicu tubuh memproduksi kortisol, hormon pemicu stres. Berciuman menurunkan kadar kortisol dan meningkatkan sisten kekebalan tubuh untuk kesehatan otak.

Membakar kalori
Bahkan ketika ingin menjadi mengurangi berat badan, ciuman bisa menjadi alternatif latihan, selain latihan fisik. Selain itu ciuman juga membuat wajah terus bergerak sehingga tampak lebih muda karena otot-otot wajah dikencangkan.