Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Rambut Lembut Berkat Masker Pisang

RAMBUT halus dan lembut adalah impian setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang rela menghabiskan tabungan demi mendapatkan rambut yang berkilau bagai mutiara dan selembut sutera. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, tidak semua perawatan rambut itu mahal.  Anda bisa membuat sendiri krim perawatan rambut dari bahan alami. Tak hanya murah, nutrisi terbaik alam akan diserap lebih baik oleh rambut Anda.

Kali ini, pisang menjadi bahan utama dari masker yang bisa Anda racik sendiri di rumah. Buah yang satu ini selalu ada di sepanjang tahun dan mudah mendapatkannya, mulai dari pasar swalayan hingga gerobak sayur keliling.  Menurut Cygalle Dias, pemilik Cygalle Healing Spa di Casa de Campo, Republik Dominika seperti dilansir Self, pisang kaya akan potassium, sebuah kandungan alami yang dapat melembutkan kutikula rambut yang berantakan, sehingga rambut akan lembut pada setiap helainya.

Selain itu, kita butuh yogurt sebagai bahan tambahan. Masih menurut Dias, yogurt memiliki kandungan lactic acid yang dapat membantu mengembalikan vitalitas rambut dan menjaga keseimbangan pH (tingkat keasaman kulit kepala). Hasilnya, rambut akan lembut dan bersinar alami. Kandungan asam lemak dalam yogurt juga akan bekerja menghaluskan rambut.