Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Membuat Orang Lain Melihat Diri Anda Tampak Lebih Cerdas

Anda mungkin bukan Einstein tetapi bukan berarti tidak ada cara membuat anda tampak lebih cerdas. Anda tidak perlu untuk mengambil pendidikan master atau doktoral atau bahkan membaca seluruh buku-buku pengetahuan hanya untuk membuat orang berpikir anda jenius. Dengan mengikuti petunjuk saya setelah ini, anda akan membuat orang lain berpikir bahwa anda sudah bisa menggunakan 80% kekuatan otak anda. Silahkan disimak petunjuk-petunjuk dibawah ini.

Percaya diri

Seperti segala macam hal dalam kehidupan, kunci dari terlihat cerdas ada juga dalam kepercayaan diri. Sekalipun anda benar-benar cerdas tetapi sering bergumam sendiri dan hanya menatap lantai tidak akan membuat orang berpikir anda cerdas. Namun jika anda menatap ke depan dan berbicara dengan sedikit percaya diri, anda bisa saja menyakinkan orang bahwa bumi itu datar. big grin

Tunjukkan dengan detail apa yang anda tahu

Ketika ada topik muncul dalam percakapan, jangan takut untuk memamerkan tingkat pengetahuan anda secara rinci. Membuat orang tahu bahwa anda seorang ahli tentang suatu hal bisa menaikkan kadar kepercayaan mereka bahwa anda cerdas. Bahkan jika anda seorang ahli pada sesuatu yang tidak dipedulikan orang seperti memilih buah, membuat perkakas sendiri, dan lain sebagainya. big grin
Jangan banyak bicara ketika anda tidak banyak tahu
Ketika percakapan berubah arah menjadi sesuatu yang tidak anda tahu janganlah mencoba untuk menarik perhatian dengan menjelaskan hal-hal yang detail. Orang lain bisa saja lebih tahu daripada anda dan ini akan membuat anda tampak bodoh jika mereka benar. Sebaliknya, tetaplah berpegang pada pengetahuan yang benar-benar umum. Misalnya jika orang membicarakan kambing dan anda tidak punya pengetahuan disitu, cukup menimpali saja bahwa anda tidak tahan dengan bau kambing.

Berpakaian yang benar dan rapi

Jika seorang jenius mendekati anda dengan mengenakan celana pendek dan robek-robek, anda akan berpikir dia gila dan anda mungkin tidak akan percaya apa yang dia katakan. Tetapi jika seorang idiot berpakaian rapi, anda bisa saja percaya apa yang dikatakannya. Pakaian membantu banyak pria kurang cerdas dan tentu saja anda juga. Jika anda ingin membuat diri anda tampak cerdas, tinggalkan sandal jepit dan celana pendek anda. Gunakan pakaian yang rapi.

Tingkatkan kosa kata anda

Banyaknya kosa kata yang anda kuasai dan mengerti artinya membuat anda tampak semakin pintar. Gunakan istilah-istilah yang tidak umum di dalam masyarakat namun sesuai konteks dalam tata bahasa percakapan anda. Hal ini akan membuat orang lain lebih memperhatikan anda karena minimal mereka akan bertanya tentang hal tersebut. Semakin lancar anda berbicara, anda akan semakin tampak pintar.

Penjabaran saya diatas bukan berarti kita boleh menipu orang lain. Bukan seperti itu maksud saya. Kadang penampilan itu penting di beberapa tempat dan memudahkan datangnya rejeki. Seperti suatu ketika ada warung yang sebenarnya makanannya enak dan lengkap, namun penjualnya tampak kurang cerdas karena cara berpakaian dan kemampuannya berinteraksi dengan pelanggan. Alhasil warungnya itu sepi. Tidak jauh dari warung pertama, ada warung lain yang tidak begitu lengkap, namun selalu ramai pelanggan. Ternyata penjual di warung kedua itu sangat ramah, berpakaian rapi, bisa ngobrol apa saja dengan pelanggan. Itulah yang membuat pelanggan menjadi betah dan selalu ingin kembali. Bagaimana menurut anda?