Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Kelebihan WeChat dan Cara Menggunakannya

Setelah WhatsApp, aplikasi pendatang baru yang sedang naik daun adalah aplikasi WeChat. Aplikasi chatting via perangkat mobile seperti smartphone dan tablet cukup banyak sekarang ini, seperti halnya Mxit, Facebook Messenger, LINE, Zallo, Whatsapp, BlackBerry Messenger, WeChat dan lainnya.
wechat aplikasi Kelebihan WeChat dan Cara Menggunakannya
Saat ini yang sedang populer adalah aplikasi WeChat. Aplikasi ini bisa diunduh smartphone berbagai sistem operasi, mulai BlackBerry, Android, iOS dan lainnya.
Kenapa disebut populer? Sebab aplikasi WeChat memiliki kelebihan dan keunikan dibanding aplikasi lain yang sejenis. Beberapa kelebihannya di antarnya fitur Shake, Look Around dan Hold to Talk.
1. Shake
Adalah semacam metode mencari pengguna WeChat lainnya dengan cara menggoyang smartphone. Ketika Anda menggoyangkan smartphone Anda, lalu aplikasi WeChat dalam keadaan aktif, maka secara otomatis program ini mencari pengguna WeChat yang juga melakukan hal serupa. Menariknya, pencarian dengan cara menggoyang ini tidak terbatasi lokasi. Dimana pun dan di negara manapun yang sama-sama menggoyangkan smartphone-nya, bakal terdeteksi.
2. Look Around
Fitur ini yang paling menarik dari WeChat. Anda bisa mendeteksi siapa saja yang mengaktifkan WeChat di dekat Anda sendiri. Misalnya, Anda sedang nongkrong di mall, lalu aktifkan WeChat, dan buka fitur look around, aplikasi ini secara otmatis mencari pengguna yang sama di sekitar Anda. Ya, syukur-syukur ternyata yang muncul gadis cantik, kan bisa diajak kenalan via WeChat dan dilanjutkan langsung bertatap muka. Apalagi di look around ini terdapat filter berdasarkan jenis kelamin, pria dan wanita.
3. Hold to Talk
Sebenarnya fitur seperti ini terdapat juga di aplikasi Zello, semacam walkie talkie di smartphone. Hold to Talk adalah fitur untuk chatting suara, persis Zello. Anda cukup menekan Hold To Talk, lalu berbicara, nanti suara Anda akan terdengar oleh lawan bicara. Setelah dikira pembicaraan Anda selesai, kemudian lepas Hold to Talk untuk memberikan kesempatan kepada lawan bicara Anda merespons pembicaraan Anda. Ya, kurang lebih seperti Anda menggunakan Walkie Talkie, Handy Talk, atau kalau zaman dulu, Interkom.
Cara menggunakan WeChat
1. Unduh terlebih dahulu aplikasi WeChat di smartphone Anda. Aplikasi ini mendukung untuk iOS, Android, Windows Phone, Symbian, dan BlackBerry. Kapasitasnya sekitar 14MB.
2. Sign up dengan memasukkan nomor handphone Anda. Nanti kalau nomor Anda valid, maka akan dikirim kode verifikasi via SMS.
3. Setelah itu, nanti akan muncul text box di layar berunyi “Apakah Anda ingin WeChat mencari teman dalam kontak Anda yang menggunakan aplikasi ini? Anda bisa klik ya atau untuk sementara cancel dulu.
4. Selanjutnya, masukkan nama Anda di display name. Bisa nama asli maupun nama samaran atau alias.
5. Nanti Anda ditawarkan bisa menghubungkan WeChat dengan Facebook, namun untuk sementara abaikan dulu. Lalu akan muncul juga tutorial WeChat, terus saja geser ke kiri hingga menemukan enter. Nah, lalu klik saja enter. Nikmati pengalaman menyenangkan dengan WeChat.
situs: http://www.wechat.com