Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Cara Upgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS

 
Cara Upgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS
Apa anda menunggu update Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS? Berikut cara upgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS tapi dengan menggunakan ROM dari XDA developers. Karena pihak Samsung belum merilis ROM untuk Galaxy Y. ROM ini belum sepenuhnya di uji coba dan kemungkinan masih ada sedikit bug.
Note: Baik Kami maupun Pengembang tidak bertanggung jawab jika terdapat kerusakan pada ponsel Anda. Cobalah ROM ini dengan risiko Anda sendiri. Harap Anda akan memahaminya
Pra-Persyaratan sebelum mengupgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS
Sebelum kita mengupgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS, perlu anda perhatikan tentang data-data yang ada di ponsel anda. Ikuti langkah-langkah berikut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan :
§  Patikan baterai ponsel minimal 80% atau lebih, Jika anda memulai update dengan kindisi baterai kurang dari 40% proses update akan gagal dan ponsel anda mungkin akan terganggu. Jadi pastikan baterai anda sebelum memulai proses.
§  Jika Samsung Kies terinstal di PC anda, lebih baik di uninstal dahulu dan restart PC anda.
§  Pastikan anda telah menginstal driver USB terbaru.
§  Pastikan anda sudah mem-backup semua contact, apps, bookmark, pesan, setting dll.
§  Hidupkan mode USB debugging di ponsel anda. dengan cara buka Settings > ApplicationsDevelopment > USB debugging
Cara upgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS
Berikut langkah-langkah untuk meng-upgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS. Jangan pernah berpikir bahwa update adalah tugas berisiko, akan mudah jika Anda mengikuti semua langkah-langkah berikut dengan tepat.

1.     Download file keperluan dari SINI (sebaiknya belajar dari forum tersebut dahulu *bahasa inggris) lalu save di desktop. file berformat Zip tidak perlu meng-extractnya.
2.     Kemudian connectkan ponsel anda dengan kabel USB dan copy file yang tadi di download kedalam root folder di memory card.
3.     Jika sudah, disconnect ponsel dari PC dan matikan ponsel.
4.     Tekan dan tahan Power buttonVolume up Button dan Home Button sampai memasuki Recovery mode.
5.     Sebelumnya, jika anda telah menginstal ROM apapun di ponsel. Anda perlu menghapusnya. Dalam Backup and restore pilih option Wipe Date dengan tombol volume. Proses ini akan menghapus ROM lama dari ponsel anda.
6.     Dengan menggunakan tombol Volume up dan down pilih file Zip yang tadi di download  (langkah 1) dalam memory card anda.
7.     Segera ponsel anda akan memulai proses upgrade dan akan selesai sekitar 3-5 menit kemudian dalam go back option pilih reboot di home screen.

Selamat upgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS selesai. Nikmati versi baru smartphone anda.