Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Cara Mengganti Fonts di Ponsel Android

Salah satu kelebihan ponsel Android adalah anda dapat merubah tampilan ponsel Android anda sesuka hati. Ketika anda mulai merasa bosan dengan tampilan wallpaper Android, anda cukup menggantinya bahkan theme untuk android banyak yang tersedia di Google market secara gratis, anda dapat menggunakannya untuk mempercantik tampilan Hp Android anda.

cara ganti fonts Android

Dengan ponsel Android anda bukan saja bisa mengganti theme atau walpaper saja, anda bisa juga mengganti default font sistem operasi Android anda. Tapi untuk bisa mengganti fonts android, anda memerlukan cara khusus dan aplikasi agar bisa mengganti fonts ponsel Android anda.

Play Store Google menyediakan banyak aplikasi pengganti fonts, dan banyak dari aplikasi tersebut yang gratis. Walaupun aplikasi ganti fonts yang gratis memiliki fitur terbatas, namun jika anda hanya akan menggunakannya untuk mengganti fonts, aplikasi gratis sudah cukup.

Untuk dapat menggunakan aplikasi pengganti fonts, ponsel Android anda harus sudah di rooting. Aplikasi pengganti fonts yang bisa anda coba gunakan adalah Fonts Changer Lite  dan Type Fresh. Anda dapat mengunduh keduanya dari Market secara gratis.

Aplikasi Font Changer Lite

Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini, Dengan mencoba membuka aplikasi ini beberapa kali anda akan cepat terbiasa dengan aplikasi pengganti fonts Android yang satu ini.

aplikasi fonts changer - ganti fonts android

Dalam paket instalasinya,  fonts changer sudah menyediakan beberapa pilihan fonts yang bisa anda gunakan. Tapi jika anda ingin menggunakan jenis fonts favorit anda, Ikuti langkah-langkah berikut .

1. Copy fonts pilihan anda dan masukan ke folder .fontchanger yang ada di memori card ponsel android anda. pastikan format font harus .ttf, agar bisa terbaca oleh aplikasi fonts changer.
2. Jalankan aplikasi font changer.
3. Setelah aplikasi terbuka, secara otomatis fonts yang anda copykan tadi sudah di load oleh aplikasi fonts changer.


Aplikasi Type Fresh

Dengan menggunakan Type Fresh anda dapat mengganti fonts system secara keseluruhan. berikut beberapa fitur dari Type Fresh.
- mengganti sistem fonts dengan file .ttf pilihan anda.
- membackup fonts sistem ke sdCard
- Restore fonts sistem dari sdCard.
cara ganti fonts android

Agar aplikasi ini dapat berjalan dengan baik anda harus mereboot ponsel Android anda setelah selesai menginstall aplikasi Type Fresh ini.
c