Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Aplikasi Wajib Untuk Ponsel Android Yang Telah Diroot

  1. ShootMe.
    Aplikasi Android ini merupakan aplikasi yang dapat menggenerate screenshot tampilan layar kita. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita cukup membuka aplikasi tersebut kemudian menyembunyikannya saja. Ketika kita kocok (shake) ponsel Android kita, screenshot akan terbentuk secara otomatis.
  2. Avast Antivirus dan Anti-Theft.
    Siapa bilang android bebas virus? Banyaknya masyarakat menggunakan ponsel Android menyebabkan banyak pula orang jahat yang menyebarkan aplikasi yang disisipi program jahat (virus dan malware) untuk mencuri data penting pengguna. Oleh karena itu, gunakan antivirus avast untuk mengatasinya. Selain berfungsi sebagai antivirus ternyata aplikasi ini dilengkapi dengan aplikasi anti-theft atau anti-maling. Avast Anti-Theft ini akan secara otomatis mengunci ponsel dan mengirimkan lokasi ponseel secara otomatis ke nomor ponsel teman kita. Aplikasi ini juga dilengkapi remote jarak jauh yang dapat dikontrol melalui perintah sms dari nomor ponsel teman kita. Pokoknya high recomended banget deh!
  3. Link2SD
    Aplikasi Link2SD ini dapat memindahkan lokasi penginstallan aplikasi Android yang cukup berat memakan memori internal ponsel Android. Jika kamu menginstall aplikasi game maka aplikasi ini akan otomatis terinstall di memori eSDksternal kamu. Kamu juga dapat memindahkan aplikasi bawaan ponsel Android ke SD kalau kamu mau.
  4. Root Explorer
    Aplikasi filee manager yang dapat melakukan apa yang tidak dapat dilakukan oleh file manager biasa. Aplikasi Root Explorer ini dapat menemukan file yang sifatnya diproteksi oleh sistem.
  5. SD Maid.
    Aplikasi ini dapat membersihkan file sampah / cache yang tidak diperlukan pada sistem ponsel Android. Walaupun ukuran file sangat kecil, tapi jumlah file tersebut sangat banyak sehingga perlu untuk dihapus.
  6. Titanium Backup.
    Aplikasi ini dapat digunakan untuk membackup aplikasi baik game maupun aplikasi sistem. Kamu juga dapat mengganti stock ROM kamu dengan Custom ROM menggunakan aplikasi ini.
  7. Set CPU
    Set CPU ini dapat digunakan untuk menge-set clock dari processor kita. Aplikasi ini sedikit banyak dapat membantu mengurangi pemakaian daya baterai pada Ponsel Android dengan cara mengubah set clock processor kita dibawah clock standarnya. Konsekuensinya aplikasi yang berjalan di ponsel Android kamu kadang-kadang menjadi tidak lancar.
Nah, itu tadi aplikasi wajib yang mestinya harus diinstall pada ponsel Android yang telah diroot. Untuk mendapatkannya silahkan download langsung menggunakan Google Play (Android Market). Selamat mencoba!